Ortus Magazine
Kolaborasi Terbaru Ortuseight Seri Hyperblast Menyambut Hari Anak Nasional bersama SOS Children
August 01, 2023
 

Ortuseight mengajak SOS Children’s Villages mendesain sepatu khusus untuk peringati Hari Anak Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli dan sebagian hasil penjualannya akan didonasikan untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia di bawah naungan SOS Children’s Villages

Jakarta, 29 Juli 2023 - Kolaborasi Ortuseight dan SOS Children’s Villages mengusung tema RunCreation dan bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anak untuk tumbuh dan berkembang sesuai minat bakat yang mereka miliki disertai dengan dukungan fasilitas dan program yang tepat sehingga berguna bagi mereka dalam meraih impian di masa depan juga memberikan kontribusi bagi masyarakat luas. Kolaborasi ini diwujudkan dengan perilisan produk baru yaitu sepatu running Hyperblast x SOS Children’s Villages di mana perancangan desain dari sepatu ini melibatkan langsung anak-anak yang berada di dalam pengasuhan SOS Children’s Villages.

Keterlibatan anak-anak ini juga merupakan simbol dari tujuan dan harapan anak-anak agar bisa mewujudkan apa yang mereka impikan. Dalam proses desain sepatu tersebut, beberapa anak dari SOS Children’s Villages diberikan kesempatan untuk menggambar dan memvisualisasikan imajinasi dari cita-cita dan mimpi mereka saat tumbuh dewasa kelak. Hasil dari gambar tersebut digabungkan untuk ditempatkan pada bagian sockliner sepatu kolaborasi Hyperblast x SOS Children’s Villages. Sebagian dari hasil penjualan produk kolaborasi didonasikan untuk SOS Children’s Villages dan akan digunakan untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak.

Mengenai kolaborasi ini, Agung Mulyawan, pelatih Tim Nasional Atletik Indonesia yang juga Brand Ambassador dari Ortuseight mengungkapkan “Kolaborasi dan kampanye ini menurut saya merupakan inisiatif yang sangat bagus karena mengasah anak-anak secara spesifik untuk mengembangkan minat dan bakatnya sedini mungkin. Kampanye ini juga selaras dengan misi saya yang juga mengembangkan atlet-atlet muda di Pengalengan, tentunya saya sangat mendukung kampanye ini dan berharap apa yang dihasilkan bisa berbuah manis bagi masa depan anak anak di SOS Children’s Villages.” lanjutnya.

Selain Agung Mulyawan, Yuda Amardika selaku Brand Communication Manager Ortuseight pun turut menambahkan “Kerjasama ini merupakan wujud nyata dari misi utama Ortuseight yaitu development. Setiap waktu kami selalu belajar dan berinovasi mengembangkan produk-produk untuk selalu menjadi yang terbaik. Bersama SOS Children’s Villages, melalui kampanye ini, kami berharap anak-anak nantinya dapat tumbuh berkembang secara bebas, cerdas, dan menjadi apa yang mereka impikan.”

SOS Children’s Villages yang merupakan lembaga pengasuhan alternatif berbasis keluarga, memberikan rumah baru bagi para anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua. Total terdapat 4.446 anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dibesarkan dan anak dari keluarga rentan didampingi SOS Children’s Villages di 11 kota di Indonesia. SOS Children’s Villages sangat membuka kesempatan bagi para pihak-pihak yang ingin berpartisipasi untuk memberikan kesempatan meraih masa depan yang lebih baik bagi anak-anak. 

Menanggapi kolaborasi ini juga, Sumanda Tondang selaku Director of Fund Development and Communications SOS Children’s Villages berkata “Kami sangat mengapresiasi inovasi kreatif yang dilakukan oleh Ortuseight dengan mengajak SOS Children’s Villages dalam campaign RunCreation. Melibatkan anak-anak kami dalam suatu karya merupakan hal yang sangat memotivasi mereka. Karya mereka dihargai dan dilihat oleh orang banyak, tentunya kami semua di SOS Children’s Villages turut merasa bangga dan bahagia. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan hasil yang positif dan kerjasama antara Ortuseight dan SOS Children’s Villages dapat menghasilkan hubungan yang baik antara kedua belah pihak.”

Menilik produk kolaborasi tersebut, Ortuseight Hyperblast x SOS Children’s Villages dilapisi dengan upper Jacquard Mesh yang memberikan kenyamanan saat berlari. Didesain khusus untuk para pelari yang menyukai sensasi sepatu lari dengan cushion tebal agar semakin menarik. Sepatu ini juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi seperti Quick Fit dan Ortflow yang membuat sepatu ini otomatis mengikuti bentuk kaki penggunanya saat dipakai dan memiki ventilasi udara didalamnya. Selain itu, teknologi Cumulus Foam dan Ortshox yang turut melengkapi juga akan membuat kaki terasa ringan dan nyaman. 

Material sepatu ini dibuat dengan Sandwich, PU Nosew, Compression Phylon pada midsole, dan Rubber pada outsole. Untuk beradaptasi di running, hardness dari outsole Hyperblast dan upper meshnya breathable sangat cocok pelari pemula, recovery runner dan fun runner terutama di jarak 10K dan 5K. Ortuseight Hyperblast x SOS Children’s Villages dibanderol dengan harga Rp. 649.000,- dan sudah tersedia di Marketplace, Official Distributor dan Aplikasi Ortuseight.

---

Tentang SOS Children’s Villages

SOS Children's Villages adalah organisasi sosial non-profit yang memberikan pengasuhan alternatif yang berkualitas bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua dan memberikan penguatan bagi keluarga rentan. SOS Children’s Villages juga secara aktif menyuarakan pemenuhan hak untuk setiap anak, terutama dalam hal pengasuhan. Didirikan pada tahun 1949 di Innsbruck, Austria, SOS Children's Villages kini hadir di 138 negara dan teritori termasuk Indonesia. Selama 50 tahun di Indonesia, SOS Children’s Villages mengasuh dan mendampingi lebih dari 7.400 anak yang berada di 11 kota di Indonesia, yaitu: Lembang, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Bali, Flores, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, dan Palu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.sos.or.id | @desaanaksos

Tentang Ortuseight

ORTUS sendiri berarti matahari terbit, fajar, atau permulaan, dan DELAPAN adalah jumlah tim yang memulai perusahaan. OrtusEight fokus pada olahraga Indonesia untuk "generasi SEKARANG", dalam kategori olahraga: sepak bola, futsal, lari/sepatu kets baik alas kaki maupun pakaian/perlengkapan. Desain terkini, teknologi inovatif. OrtusEight memiliki visi untuk menjadi merek olahraga nomor satu di Indonesia.

TRENDING

ORTUSEIGHT TREASURE HUNT - LOKASI ORTUSEIGHT SPOT (PART 1)

...

explore more
Hypersonic pioneer Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia.

Selang setengah tahun sudah perwakilan Indonesia pada 2021 lalu, Hendri Pardede,...

explore more
4 Sepatu Ortuseight untuk 4 lapangan berbeda

Pemilihan sepatu yang tepat sangat menunjang permainan dan kenyamanan pemain saat menggiring bola. Untuk itu memilih sep...

explore more